Sabtu, 01 Desember 2012

MENGAPA GEC DIDIRIKAN



Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia kala menjajaki langkah kaki di muka bumi ini. Karena dengan pendidikan kita dapat menentukan langkah dengan lebih terarah dan tidak keluar dari rel-rel syariat islam, serta dapat menjaga norma-norma dan tidak melampaui batas.
Akan tetapi penomena saat ini  menunjukan bahwa pendidikan menjadi hal yang sangat tabu dan susah untuk dijamah oleh kaum menengah kebawah. Itu dibuktikan dengan banyaknya anak-anak yang belum mengenyam pendidikan. Penyebab utama dari putus atau bahkan tidak sekolahnya anak-anak bukan karena mereka tidak mempunyai motivasi diri, akan pentingnya pendidikan. Akan tetapi kebanyakan mereka tidak sekolah karena tidak adanya biaya, dan sampai akhirnya mereka berfikir sangat sulit untuk megenyam pendidikan dan akhirnya seiring waktu mereka menyampingkan pendidikan. Baik pendidikan yang secara formal ataupun nonformal.
Oleh melihat kondisi yang terangkum sedikit di atas dapatlah diambil sempel dari Desa Galuga, yang dimana pendidikan masih belum mejadi perhatian utama dalam cita mewujudkan tatanan Sumber Daya Manusia yang mumpuni. Baik dari kalangan orang tua sampai kalangan aparat pemerintahan setempat.
Renungan membawa pada sebuah pemikiran akan pentingnya membangun tatanan sumber daya manusia lewat pendidikan. Maka kami selaku pemuda dan pemudi desa galuga berinisiatif membentuk sebuah perkumpulan yang tergabung dalam  GALUGA EDUCATION CENTER, mencoba meraih asa dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia lewat basis pendidikan informal.
Akan tetapi niat suci itu tidaklah akan mencapai titik keberhasilan yang baik tanpa ada dukungan dari para ibu-ibu, bapak-bapak, saudara/i, para tokoh agama, dan para tokoh masyarakat. Kami mengharapkan sumbangsinya baik dalam bentuk pemikiran, nasihat dan hal lainnya yang berkaitan dengan perogram yang akan kami jalankan dalam tubuh Galuga Educaton Center ini. Semoga dengan adanya program seperti ini membawa angin segar bagi peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya bagi Galuga kedepan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar